Tutur Desa ; Menyebarluaskan Pitutur Orang Desa

0
43

Tutur Desa adalah kunjungan jurnalistik bernuansa miniriset dengan pendekatan metode kualitatif etnografi. Tujuannya adalah membangun budaya publikasi yang mengutamakan keunggulan desa dengan segala keunikannya.

Kemampuan mempublikasikan suara-suara desa akan membantu lahirnya ilmu pengetahuan lokal yang acapkali terpinggirkan dan membantu komoditas lokal dapat terpotret keluar.

Hasilnya akan dikompilasi menjadi rangkaian liputan jurnalistik dengan bahasa yang lugas dan dapat diakses secara luas.

Terima kasih kepada kandidat yang sudah berkenan meluangkan waktu berpartisipasi menjadi jurnalis, peran Anda sangat penting dalam rangka membantu suara-suara desa yang terkadang tidak pernah terdengar, padahal suara itu luar biasa, berisi ilmu pengetahuan yang perlu disebarluaskan dan bahkan bernilai sangat mahal karena komoditasnya sebenarnya kompetitif, akan tetapi tidak pernah ada teknologi yang membantu menyebarluaskan.

Bagi siapa saja yang belum sempat bergabung, silahkan mengikuti tutur desa berikutnya dengan tema dan sudut pandang yang menarik.

Atau jika desa anda ingin dituturkan agar lebih tersebar luas, sementara Anda merasa tidak punya sumberdaya manusia. Hubungi kami. Kami akan mencarikan sumberdaya yang ada untuk turun ke desa anda membantu melakukan profilisasi desa anda sehingga bisa membantu menyebarluaskan keunggulan desa anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here