PERTANIAN RAHMATAN LIL ALAMIN

0
193
Salim (NgajiTani), kanan, bersama pak Aji Tan

Rahmatan Lil’alamin yaitu Rahmat bagi seluruh alam, jadi sebagai insan pertanian yang berusaha menjadi Rahmatan Lil’alamin itu harus mampu memberi kesuburan bagi sekitarnya yaitu mampu menjadikan ketentraman bagi sekitarnya dan mampu mengajak lebih dekat dengan Sang Maha Pencipta, bukan merusak ketentraman atau menambah kebencian antar sesama manusia yang berbeda-beda di berbagai tempat manapun.

Mata air pegunungan yang mengalir perlahan-lahan bisa menyuburkan tanah dan tanaman dimana saja yang dilewatinya, tapi Air itu tidak pernah mengharap balas jasa pada tanah dan tanaman yang menjadi subur olehnya.

Air hujan yang berlebihan dan sangat deras akan mengakibatkan bencana banjir, sehingga merugikan siapapun dan tempat manapun yang telah dibanjiri air itu.

Pada dasarnya, kita menjadikan Pertanian sebagai Rahmatan Lilalamin harus bisa bersabar utk mewujudkannya agar terus memelihara, menghidupkan tanah dan memberi manfaat. Seperti air berkorban demi yang dialiri tetapi bukan merugikan yang dialiri.

Salam #NgajiTani

Tulisan ini dikliping dari founder #NgajiTani di laman https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10210916509297841&id=1506152457

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here