Workshop Gaya Kepenulisan (Terbuka untuk Umum)

0
283

Menulis itu tidak semata mengekspresikan gagasan yang terangkum dalam setiap deretan kalimat dan paragraf. Setelah menulis usai, lalu dipublikasikan secara cetak atau online. Begitu proses itu usai, maka sudah gugur kegiatan menulisnya.

Menulis itu tak ubahnya seperti menjadi PENGAJAR, PENCERAMAH, PENDAKWAH atau bahkan bernilai propaganda yang mempengaruhi perubahan secara kognitif dan bahkan perilaku. Apakah tulisan Anda sudah berkekuatan seperti itu, atau hanya sekedar menulis yang kekuatannya tidak pernah terpikir seperti apa pengaruh yang dirasakan oleh pembaca.

Mari sama-sama introspeksi dan mengukur, berapa intensi pengaruh kekuatan tulisan kita bagi pembaca. Apakah tulisan kita berkekuatan dahsyat, atau seperti membuang bungkus kacang. Setelah selesai menulis, dipublis dan tidak ada lagi sesuatu yang membekas pada pembaca.

Yuk, diskusi saja untuk membuat formula agar tulisan kita lebih membekas dengan aneka gaya tutur yang boleh jadi belum sempat kita pikirkan, tetapi di diskusi ini kita semakin tahu cara kita bertutur dengan tulisan kita. Kami undang para PENULIS di laman KAMPUSDESA atau Anda yang ingin menulis di KAMPUSDESA tetapi masih bingung menulis, atau bagi Anda yang ingin belajar bersama kami untuk mencari formula baru aneka gaya menulis yang memengaruhi pembaca. 

Kami kebetulan telah tersambung dengan tiga orang hebat untuk berbagi ketrampilan dan ide untuk mengembangkan gaya/selingkung kepenulisan dari kampusdesa dan dari teman penulis kami. Mereka adalah ;


Antika C. Larasati. Penulis buku Julia Mencari Tuhan, promovendus Ilmu Politik Universitas Brawijaya ini akan berbagi tips pengalaman menulis novelnya dengan fokus, Menulis dalam Selingkung Novel Konflik, Mengoyak Dinamika Kemapanan Pembaca. >> Jumat, 18 Mei 2018 | 14.00 sd 16.00 WIB

Ulfa Muhanyani.  Alumnus Master Kebijakan Publik dari Australian National University dan sekarang akan mengambil doktoralnya di Australia juga, termasuk kolumnis majalah Auleea seputar gender dan feminism akan berbagi seputar Menulis dan Menarasikan Keberpihakan. >> Jumat, 18 Mei 2018 | 16.30 sd 17.30 WIB

Ilhamuddin Nuqman. Alumnus magister Psikologi UGM Yogyakarta, Dosen Psikologi Industri dan Organisasi Universitas Brawijaya, Penulis buku, Coach Bisnis, akan memandu kita mencari formula Menulis dan Strategi Memengaruhi Pembaca, Membuat scenario jejak psikologis pembaca. >> Sabtu, 19 Mei 2018 | 14.00 sd 17.30 WIB


Wis wis wis… woro-woro admin dicukupkan sekian ya, keterangan tempat dan waktu ada di POSTER yang ada. Ini seperti darus menjelang berbuka. Yuk awali puasa perdana dengan tadarus cerdas.

Ancer-ancer tempat. Tempat GB Kafe ada di jalur seputar timur Pondok Sabilurrosyad (KH. Marzuki Mustamar) Gasek Karangbesuki Malang.

Lebih lengkap hubungi kami di nomer yang tertera.

Pengganti takjil dan buka (bagi yang berpuasa) Rp. 50.000,-, bonus materi dan sertifikat | Bagi yang ingin BDD (Bayar Dewe-Dewe) maka tanpa dipungut biaya.

Disediakan pameran buku inspiratif baik yang diproduksi oleh kampusdesa, atau buku-buku para pemateri di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here