Terapi Gratis dengan Air Laut untuk Berbagai Kesehatan Tubuh

1
91

Tidak disangka, dan banyak yang mengabaikan ternyata air laut begitu banyak manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Air laut dapat dijadikan sebagai aneka perawatan kesehatan seperti menormalkan tekanan darah, mencegah kencing manis dan meningkatkan gairah seks.

Kurang lebih bumi ini dibagi menjadi dua. Jika dibandingkan luasannya tujuh puluhan persen terdiri dari lautan dan sisanya adalah daratan. Ini menunjukkan betapa pentingnya lautan untuk kehidupan. Sudah dari jaman dulu nenek moyang memanfaatkan laut untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya. Termasuk untuk memulihkan dan menjaga kesehatan tubuh.

Kita mengenal terapi air laut, terapi berendam air laut. Dari dulu berendam dalam air laut dipercaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Berendam dalam air laut secara rutin dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh.

Penggunaan air laut sebagai obat sudah mulai dilakukan sejak 4 abad Sebelum Masehi. Air laut memiliki berbagai kandungan penting, dimana kandungan yang ada dalam air laut juga ditemukan dalam tubuh manusia, termasuk di antaranya vitamin, garam mineral dan asam amino.

Air laut juga kaya akan mikroorganisme yang sangat bermanfaat, diantaranya dapat menghasilkan antibiotik, antimicrobial dan antibacteria. Tubuh manusia memiliki kemampuan alami untuk menyerap elemen-elemen tersebut.

Air laut memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Banyak tempat-tempat spa di seluruh dunia menggunakan garam laut dalam pelayanan perawatan kulit. Garam pada air laut membantu melepaskan racun dari kulit dan berfungsi sebagai pengelupas alami yang melepaskan sel-sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel-sel baru.

Air laut juga mengandung banyak mineral, terutama magnesium yang membantu meningkatkan kelembapan pada permukaan kulit.

Air laut juga mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan penyakit atau iritasi pada kulit Mulai dari peradangan, psoriasis termasuk luka ringan karena kandungan garam dan potasium klorida didalamnya.

Air laut dapat memberi manfaat sebagai berikut, melancarkan sirkulasi darah, memperkuat otot jantung, melenturkan atau merelaksasi otot sehingga tubuh terasa segar,

Secara umum berendam dalam air laut dapat memberi manfaat sebagai berikut, melancarkan sirkulasi darah, memperkuat otot jantung, melenturkan atau merelaksasi otot sehingga tubuh terasa segar, melancarkan sistem pernapasan, meningkatkan produksi sel darah merah, menormalkan tekanan darah, menyeimbangkan keasaman dalam darah, mencegah keropos tulang dan osteoporosis, meringankan sakit pinggang, wasir dan rematik, mengatasi kulit kering dan pecah-pecah pada kulit kaki, menyehatkan dan menutrisi kulit tubuh, meningkatkan gairah seks, mencegah penyakit kencing manis dan lain sebagainya.

Eksperimen kami dengan memanfaatkan air laut dan daun azadirachta (daun mimba) yang tersebar luas daerah situbondo.

Dengan menggunakan komposisi yang terinspirasi dari AlQur’an bahwa kata “lautan” disebutkan sebanyak 32 kali (71,11%), sementara kata “darat” disebutkan 13 kali (28,89%).

Formulasi ini yang kemudian kami gunakan. Kami membuat campuran air laut dan daun mimba sebanyak 2000 gr. Kami mengambil air laut sebanyak 1422 gr (71,11%) dan daun mimba sebanyak 578 gr (28,89%). Kemudian daun mimba kami tumbuk sampai halus dan lumat dan dicampurkan dengan air laut, kemudian disaring.

Campuran air laut dan daun mimba inilah yang kemudian digunakan untuk merendam kaki selama 30 menit sampai 1 jam.

Inilah terapi gratis yang bisa dicoba sendiri dirumahnya masing masing. Semoga bermanfaat.

Wallahu a’lam

Situbondo 3 Juli 2018

Tulisan ini dipos ulang dari pemilik akun facebook penulis.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here