Tak Asal Jadi Guru, Jadi Guru yang Tak Asal

0
267
Bacaan pas untuk teman ngopi

Satu di antara permasalahan mendasar dan laten dunia pendidikan kita yang sampai hari ini masih kerap dikeluhkan adalah rendahnya profesionalisme dan kompetensi guru.  Permasalahan ini kerap dituding sebagai akar dari rendahnya kualitas pendidikan tanah air. Berbagai upaya pun telah dilakukan untuk menggenjot kualitas guru. Namun, hasilnya belum juga signifikan dirasakan. Justru berbagai upaya tersebut, malah melahirkan masalah-masalah baru.

Di lain pihak, rendahnya kualitas pendidikan nasional tidak bisa begitu saja dibebankan kepada guru. Sebagaimana diketahui bersama, nasib guru di negeri ini juga tidak sedikit yang memprihatinkan. Beban kerja yang berat namun kurang mendapatkan apresiasi yang pantas. Banyak guru yang masih tertatih-tatih kesejahteraannya.

Buku ini bukanlah buku referensi akademik yang berat dan sarat teori berkaitan dengan peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru. Buku ini hanya bermaksud menjadi teman ngopi dan nyantai bagi para guru dan calon guru yang bisa membangkitkan semangat transformasi diri. Bahasa yang digunakan juga bahasa ngopi.

Lewat buku ini, penulis ingin mengajak para guru untuk terus berpacu men-driving diri menjadi guru yang berkualitas, guru yang profesional dan berintegritas. Sehingga nantinya tidak asal menjadi guru dan menjadi guru yang tak asal.

Selamat membaca!

Penulis: Sigit Priatmoko
Tebal: 174 halaman
Penerbit: Madza Media
ISBN: 978-602-5833-76-2
Harga: Rp. 55.000*
Tahun: Mei 2019

*Harga belum termasuk ongkir (reseller dipersilakan, langsung kontak ke penulis)

Pemesanan bisa langsung ke penulis:

WA: 081216703170, email: sigitpriatmoko@gmail.com, Ig: sigit_priatmoko