Pembukaan Sarasehan Tani, Bupati Pasuruan Berikan Apresiasi Tinggi

0
30

KampusDesa New_Sarasehan Tani telah resmi malam ini (28/07/2017). Acara yang dibuka secara langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, SE,. MMA ini berjalan sangat meriah. Berbagai penampilan dari warga setempat menjadi salah satu rangkaian acara pembukaan, seperti seni beladiri pencak silat dan atraksi obor. Hal ini menandakan bahwa Desa Jatiarjo memang pantas dijadikan sebagai tuan rumah bertemunya para stakeholder petani dari segala penjuru.

Seperti yang dikemukakan Kepala Desa Jatiarjo Sareh Rudianto, dalam sambutannya Sareh menyampaikan Sarasehan tani dilakukan di jatiarjo karena mengacu kepada sumberdaya manusia dan letak geografis di Jatiarjo yang di anggap strategis.

“Acara ini merupakan gebrakan baru untuk menghadirkan inovasi-inovasi progesif guna mengentaskan problematika pertanian. Semakin menyempitnya lahan pertanian merupakan problematika pertanian saat ini, selain labilnya harga pasar dari hasil panen tani. Saya berharap, dengan bertemunya para pemerhati pertanian di Desa kami, dapat memberikan dampak baik terhadap perkembangan pertanian ke depan,” Ungkap Sareh.

Sementara itu, Komuitas Averroes sebagai penyelenggara acara Sarasehan Tani, diwakili Soetomo, M.Sos dalam kesempatan sambutannya turut menyampaikan keprihatainnanya terhadap sektor pertanian.

“Sektor pertanian kini mengalami penurunan yang luar biasa dalam hal produktivitas, diperparah lagi dengan jumlah lahan yang semakin berkurang. Dengan terlaksananya sarasehan tani ini saya berharap para stakeholder, pelaku pertanian dan seluruh masyarakat lainnya dapat bersinergi untuk menjawab segala problematika pertanian yang ada,” Ucap Soetomo selaku Direktur Komunitas Averroes.

Kegiatan Sarasehan Tani ini memang disinyalir dapat melahirkan gagasan-gagasan baru tentang pertanian. Pasalnya, bertemunya para stakeholder pertanian di Desa Jatiarjo merupakan hal yang tepat. Berkat usaha keras Komunitas Averroes untuk mengadakan acara ini, Desa Jatiarjo mampu mengoptimalkan segala potensi alamnya, serta memberdayakan sumber daya manusia yang ada. Hal itu seperti yang disampaikan Irsyad Yusuf, SE,. MMA dalam sambutan penutupnya.

“Desa Jatiarjo juga sebagai salah satu desa yang selalu saya banggakan dengan berbagai inovasinya. Salah satunya melihat masyarakat desa sini yang mampu memaksimalkan potensi alam dan juga potensi masyarakatnya untuk menyelenggarakan acara ini. Saya juga menaruh apresiasi penuh kepada Averroes yang telah berhasil mempertemukan berbagai stakeholder pertanian di Desa ini, “Tutur pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini. (HA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here