Menyambut Generasi Millenial Pemerintah Rancang Millenial Job Center

0
134

KampusDesa, Malang–Senin, 13 Agustus 2018. Gubernur terpilih Jawa Timur 2018-2024, hadir di Malang dalam rangka menjadi pemateri pertama dalam acara Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) 2018 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Mengusung tema Wawasan Keislaman dan Kebangsaan, Khofifah menyampaikan materi terkait “Membangun Moderasi Islam di Kalangan Generasi Muda.” Materi ini cukup relevan untuk disampaikan kepada maba khususnya dalam lingkup UIN Malang.

Saat ini pemeritahan tengah menggagas untuk membentuk suatu wadah khusus bagi generasi millenial yang kemudian disebut dengan Millenial JOB Center. Dimana akan menampung seluruh pemuda bangsa yang memiliki soft skill tertentu agar nantinya dapat didistribusikan pada lini-lini tertentu untuk pengembangan negara.

Millenial JOB Center, merupakan gagasan baru yang diharapkan mampu memenuhi segala bentuk kebutuhan generasi millenial saat ini, khususnya dalam menemukan job/pekerjaan yang pas sesuai dengan keunggulan mereka. Ketika mereka memiliki skill dalam bidang programer maka akan diarahkan pada lembaga yang membutuhkan alhi programer. Ketika ada generasi yang ahli riset, akan diarahkan ke lembaga riset. Nantinya Millenial JOB Center akan mengeluarkan semacam sertifikat bagi setiap pemuda yang terjaring di dalamnya.

Pesan dari Gubernur terpilih agar senantiasa berfikir out of the box dan menghindari pola pikir yang linier. Sehinga bangsa kita akan menjadi bangsa yang maju dengan pemikiran-pemikiran baru yang membangun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here