Membludak: Banyaknya Peserta Wujud Antusias Tinggi Sarasehan Tani

0
43

KampuasDesa News_Siang tadi (28/7), registrasi Peserta Sarasehan Tani mulai dibuka, tepatnya ba’da solat jumat. Sejalan dengan hal itu, peserta dari berbagai daerah mulai berdatangan. Pada saat proses registrasi berjalan, terlihat peserta dari usia muda hingga tua sabar mengantri proses registrasi, hal itu menandakan tingkat antusias yang tinggi dari peserta yang datang.

Salah satu peserta dari kota Palangkaraya Kalimantan, Vinda menegaskan hal itu, dia menyampaikan, “Saya jauh-jauh dari Kalimantan banyak menaruh harapan dari acara ini, saya berharap bisa membawa ilmu banyak sebagai bekal untuk diaplikasin di Desa saya nanti,” Ucap Vinda yang berprofesi sebagai mahasiswa ini.

Seperti diketahui, kegiatan Sarasehan Tani ini akan ada forum kelas inovasi petani, sudah barang tentu hal itu akan berdampak positif terhadap perkembangan inovasi petani.

Seperti yang ditambahkan vinda, “Saya beranggapan forum ini akan sangat bermanfaat bagi perkembangan dunia pertanian, terutama dalam hal penemuan inovasi-inovasi baru ke depannya. Karena itu, saya sangat antusias mengikuti acara ini,” Pungkas vinda.

Sementara itu,Titis salah satu perwakilan dari Organisasi IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia) ranting Surabaya juga nampak mengantri proses registrasi peserta. Sewaktu ditemui Titis mengatakan, “Kami ingin mengetahui komoditas pertanian bisa dijadikan usaha apa saja, kira-kira bagaimana peluang dan prospeknya ke depan. Melihat konsep acara Sarasehan Tani yang apik, kami berharap dapat mendapatkan hal itu semua dari acara ini.” Ungkap Titis.

Sarasehan Tani ini memang menjadi harapan bagi semua kalangan masyarakat. Pasalnya, melihat realitas sektor pertanian saat ini telah lama terpuruk. Sehingga, melalui kegiatan ini harapan akan terciptanya inovasi-inovasi baru bisa mengurangi keterpurukan sektor pertanian.(HA)

Sumber: http://sarasehantani.com/registrasi-dibuka-banyaknya-antrian-wujud-antusias-tinggi-peserta-sarasehan-tani/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here