Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Bibir

0
75

Pernah mengalami bibir pecah-pecah. Tentu rasanya tidak nyaman terlebih perempuan. Bibir pecah-pecah akan mengganggu penampilan, bahkan mengurangi rasa percaya diri kita. Ternyata, sebuah pengalaman menunjukkan jika buah kurma menjadi salah satu solusi.

Bagi setiap wanita, kecantikan amatlah penting. Khusus pada bagian bibir. Namun, masalahnya terkadang kita menyepelekan perawatan bibir. Padahal kalau sudah kering dan pecah-pecah, apalagi berlanjut sampai iritasi, berdarah dan bernanah. Akan lebih sulit mengatasinya loh. So, sebelum yang tidak diinginkan terjadi, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Beberapa hari yang lalu aku sempat mengalami masalah itu, aku pikir karena kurang vitamin C, lalu aku banyak mengkonsumsi jeruk. Ternyata, makan jeruk justru membuatku radang dan sariawan. Entah karena jeruknya yang banyak tercemar oleh zat kimia atau apalah, aku tak mengerti. Intinya, keluhanku pada mulut semakin banyak.

Kemudian aku mengkonsumsi protecal yang bagus untuk kesehatan tulang. Sebenernya enggak nyambung sih, tapi demi kesembuhan. Bismillah aja deh.

Rutin tiga malam setiap mau tidur. Alhamdulilah radang dan sariawan hilang. Tapi masalah bibir masih belum ketemu solusinya, padahal jari jemariku sudah tak bisa dikendalikan. Sehingga, bibirku berdarah.

Melihat ada buah kurma di atas meja makan, langsung saja aku makan. Vitamin yang terkandung dalam buah kurma antara lain vitamin A, tiamin (Vit B1), riboflavin (Vit B2), niasin (Vit B3), dan asam pantotenat (Vit B5) dalam jumlah yang bisa diandalkan. Selain itu terdapat juga kandungan vitamin C dan vitamin E. Vitamin A berfungsi untuk memelihara fungsi mata dan mencegah kekeringan dan penyakit mata. Vitamin B berfungsi menenangkan sistem syaraf dan untuk relaksasi jantung serta membuat pikiran menjadi lebih riang. Tak hanya vitamin, kurma juga mengandung kalium, mineral-mineral penting seperti kalsium, besi, magnesium, mangan, tembaga dan fosfor.

Aku sih orangnya enggak mau repot dan jenius, jadi saat kurma yang ada di dalam mulutku aku kunyah, aku biarkan lidah ini membantu untuk mengeluarkan sari kurma yang sudah bercampur saliva ke bibirku. Hehe

Atau kalian juga bisa menggerusnya dengan sendok, lalu tambahkan sedikit madu dan oleskan pada bibir yang kering dan pecah-pecah.

Alhamdulilah, hanya beberapa menit setelahnya, bibir terasa lembab dan lebih kenyal. Tentu saja hal ini berdampak pada citra tubuh yang menyebabkan semakin percaya diri dengan penampilan yang dimiliki. Selamat tinggal bibir kering dan pecah-pecah.

Kini, saatnya aku menikmati keindahan bibir yang tampak merah secara alami. Luar biasa sekali bukan? Tujuannya satu-bibir sehat- tapi dapatnya lebih daripada itu, selain kesembuhan, kecantikan alami pun didapatkan.

Selamat mencoba, semoga mendapatkan lebih banyak dariku.

Tambun, Bekasi 22 Juli 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here