Kirim Tulisan

Punya ide menarik dan ingin menyebarluaskannya? Tuangkan saja ide Anda ke dalam tulisan, lalu kirim ke Kampus Desa Indonesia. Berikut ketentuannya:

  1. Tema tulisan harus sesuai dengan fokus Kampus Desa Indonesia, yaitu seputar Pemberdayaan Desa, Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Budaya, Kebangsaan, dan Agama.
  2. Tulisan merupakan karya original, bukan hasil plagiasi atau menjiplak, bukan hasil penerjamahan, atau penyuntingan karya orang lain. Kampus Desa Indonesia tidak mentolerir kecurangan dalam bentuk apapun.
  3. Ketik dengan rapi dan sesuaikan dengan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia).
  4. Panjang tulisan antara 600 s.d. 900 kata, margin standar, kertas A4, font Times New Roman 12 pt, spasi 1,5, file dikirim dalam bentuk Ms. Word.
  5. Tulisan dilengkapi biodata singkat; foto, nama, pekerjaan, aktivitas, alamat, kontak (WA, email, media sosial).
  6. Lampirkan foto atau gambar ilustrasi tulisan. Sertakan sumber jika foto/gambar hasil unduh dari website lain.
  7. Tulisan belum pernah tayang di media manapun.
  8. Setiap tulisan yang masuk, menjadi hak redaksi untuk mengedit dan memutuskan layak atau tidaknya dimuat. Proses seleksi, editing, dan penayangan paling lambat satu minggu sejak tulisan dikirimkan.
  9. Jika dalam waktu satu minggu belum ada konfirmasi dari pihak redaksi, penulis dapat menarik tulisannya dan dikirim ke media lain.
  10. Sebelum mengirimkan tulisan, sebaiknya dibaca ulang terlebih dahulu dan diperiksa ejaan, salah ketik, serta kesesuainnya dengan kaidah kebahasaan. Redaksi hanya menerima tulisan terbaik, yang sudah rapi dan sesuai dengan PUEBI.
  11. Tulisan dikirim ke kampusdesa.indonesia@gmail.com dengan subjek dan nama file: Nama Penulis_Judul Tulisan_Rubrik yang Dituju.

Selamat menulis!