Kementerian Pariwisata “Pilih” Bumiaji Sebagai Desa Wisata

1
105

KampusDesa News_Siang ini (22/08/2017) Desa Bumiaji Kota Batu akan kedatangan tim penilaian wisata desa dari Kementrian Pariwisata. Desa Bumiaji dipilih sebagai perwakilan destinasi wisata yang terdapat di Kota Batu.

Hal itu disampaikan oleh Rahmad Hardiyanto selaku penggerak wisata Desa Bumiaji, “Sebelumnya saya juga gak nyangka kalau desa saya Bumiaji ini yang dijadikan sebagai penilaian wisata Desa. Padahal di tempat lain, Kota Batu terhitung memiliki banyak destinasi wisata yang juga tak kalah baik pengelolaan serta daya tariknya,” tutur Hardi alias Ganyong sapaan akrabnya.

Sementara itu, kedatangan tim Kementrian Pariwisata ke Desa Bumiaji ini disambut baik oleh pihak Pemerintah Desa setempat. Pasalnya, momentum ini tentu bisa menjadi spirit baru bagi masyarakat Bumiaji khususnya dan Kota Batu pada umumnya, terutama spirit dalam mengembangkan potensi wisata yang dimiliki.

Hal itu seperti yang disampaikan Kepala Desa Bumiaji Edy Suyanto, “Alhamdulillah desa kami dipilih menjadi tempat penilaian wisata mewakili Kota Batu, tentu kami sangat bahagia menyambut momentum ini,” ucap Edy.

Selanjutnya, Hardi turut menambahkan, bahwa momentum ini akan menjadi titik kebangkitan wisata berbasis masyarakat di Kota Batu.

“Saya bangga melihat potensi di Kota Batu, apalagi didukung dengan terlibatnya beberapa teman-teman Kelompok ‘Batu Kreatif Hub’ untuk mensukseskan agenda ini. Semoga melalui agenda ini dapat membangkitkan spirit masyarakat Desa, agar turut berparitisipasi menjadi pelaku wisata yang produktif,” Imbuh Hardi.

Sebelumnya diketahui bahwa Desa Bumiaji memang mempunyai banyak potensi wisata, terutama dari potensi kealamianya. Seperti kebun organik; jambu kristal dan sayuran organik, bangunan oemah kuno, bangunan oemah budaya dan lain sebagainya.(mha)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here