Kelas Kopi Inovatif : Temukan Teman dan Pengetahuan Baru

0
41

KampusDesa News_Sarasehan Tani telah masuk pada hari kedua (29/7). Lebih dari 530 peserta telah mengikuti kegiatan kelas inovasi yang diselenggarakan pada hari ini. Sebagian besar dari mereka memberikan kesan baik pada kegiatan hari ini.

Dinda Karina Putri (20) salah satunya, gadis asal Desa Kalipucang Kab. Pasuruan ini menyatakan sangat senang dengan kegiatan hari kedua ini. Pasalnya dia mendapatkan banyak pengetahuan dan teman-teman baru, khususnya di bidang pertanian.

“Di acara ini saya mendapatkan banyak hal, seperti pengetahuan dan teman baru. Pengetahuan baru misalnya saya tau tentang cara olah kopi yang inovatif. Untuk teman, saya banyak kenal teman dari berbagai daerah yang bisa saling tukar informasi.” Ujar Mahasiswi Universitas Yudharta ini.

Tobib Ainun Najib (25) juga merasakan hal yang sama. Aktivis asal Malang ini menyatakan dia banyak mendapatkan pengetahuan baru, khususnya pada saat kegiatan kelas inovasi tentang pengembangan aset desa berbasis potensi.

“Di kelas pengembangan aset, saya dapat banyak hal mas. Seperti sudut pandang baru mengenai pengembangan aset desa yang berbasis pada potensi. Dulu, saya pikir potensi itu hanya nampak fisik seperti infrastruktur desa. Tapi setelah ikut materi saya menjadi tahu ternyata kebudayaan itu juga potensi, juga banyak yang lain.” Jelas Tobib.

Dinda dan Tobib juga memberikan apresiasi terhadap kinerja panitia dan sambutan masyakat. Bagi keduanya, panitia terlihat sangat profesional dan sambutan masyarakatnya sangat ramah.

Namun demikian, mereka juga memberikan kritik sebagai evaluasi terhadap acara Sarasehan. Tobib lebih menitikberatkan kritiknya pada  pengetahuan baru pada materi di salah satu kelas yang dirasa kurang. Ia juga menyatakan sesi tanya jawab juga kiranya perlu untuk ditambah.

Sedangkan Dinda menginginkan agar agenda yang bersifat fun lebih diperbanyak lagi. (HA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here