Indonesia Menulis Online dan Golden Time

2
332
https://www.google.com/

Kampus Desa turut berpartisipasi mendorong lahirnya para penulis muda di Indonesia Menulis Online yang akrab disebut IMO. IMO adalah pelatihan menulis dengan menggunakan kelas online melalui fasilitas whatsapp. Beberapa hasil penting yang perlu dijadikan bahan pelajaran adalah, IMO menjadi pemantik dan semangat untuk menulis, meskipun bagi orang yang sebenarnya sudah menyukai menulis. IMO menjadi teman, keluarga atau lingkungan yang tetap membarakan semangat seorang penulis untuk terus menulis. Penulis ini adalah Humairoh Samudra. Berikut paparan kesan dia selama tergabung di group pelatihan menulis Indonesia Menulis Online.


Sampai detik ini, saya meyakini bahwa tidak ada satu hal pun yang terjadi secara kebetulan. Termasuk, saat seorang teman menawarkan untuk bergabung di sebuah grup kepenulisan, Indonesia Menulis Online. Awalnya, tertarik saja, karena profinya keren. Mampu menggugah selera belajar yang sedang jenuh.

Oke, dari ketertarikan pada profil, saya mulai menikmati belajar di sana. Tidak hanya opini, di Indonesia Menulis Online juga bisa belajar menulis apa saja. Cerpen, puisi, bahkan artikel. Bagi saya itu hal yang sangat mewah! Belum lagi, saat ini kami sedang mengadakan antologi cerita anak. Waaah, kesempatan emas bagi saya!

Rasa jenuh yang sempat menggerogoti semangat menulis pun, terkikis habis. Minder yang terkadang menjamah, sirnalah sudah. Pokoknya, asa dalam tungku jiwa saya benar-benar membara. Penasaran, perubahan positif yang terjadi setelah saya bergabung di Indonesia Menulis Online?

Ini dia :

Kumpulan artikel parenting saya yang sempat terbengkelai, sudah mencapai 20 % penulisan dalam waktu sepekan. Begitu juga dengan beberapa kumpulan cerita dan novel, berangsur membaik. Kebekuan seolah meleleh dan mencair. Bahkan, saya sudah mulai menulis puisi lagi. Padahal, sudah beberapa hari vacum.

Ada yang bisa menebak, mengapa saya bisa menyelesaikan semua tulisan saya?

Ya benar, karena saya sudah memiliki waktu spesial untuk menulis dan saya disiplin di dalamnya. Saya menyebutnya Golden Time. Jadi, thanks to Indonesia Menulis Online yang sudah memberikan motivasi belajar dan berkarya. Terima kasih banyak, atas segala ruang dan waktu.

Sleman, 27 Oktober 2017

Humairah Samudra. Penulis yang juga anggota Indonesia Menulis Online. Saat ini bersama anggota group yang berafiliasi di whatsapp sedang mengerjakan proyek menulis bersama tentang Cerita Anak.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here