Benarkah Garam Merusak Tubuh Kita ?

0
111

Garam menjadi kebutuhan yang pasti dibutuhkan keluarga. Disebut sebagai bagian dari bahan pokok. Sampai-sampai impor juga. Ini artinya kebutuhan garam menjadi vital. Pengetahuan garam biasanya menjadi penting jikalau kebutuhan akan Yodium bias didapat dari garam. Namun, di sisi yang kadang luput dari kesadaran kita, garam itu sangat membahayakan, bahkan mematikan.

Selama ini kita tahu bahwa garam mampu menghebatkan makanan menjadi cita rasa yang luar biasa. Tidak hanya itu, garam juga mampu mengatasi diare saat kita mampu mengolahnya dengan aturan larutan gula garam. Tapi sayang, faktanya jika terlalu banyak menggunakan garam justru berdampak pada ketidakseimbangan cairan tubuh.

Terlebih untuk kamu yang memiliki tinggi di bawah seratus lima puluh senti-an. Khususnya pada Ibu hamil. Kamu harus berhati-hati sekali dengan garam, karena bisa membuat betis kakimu terasa bengkak dan sakit. Rasanya itu seperti tak menapaki lantai dan sangat tidak nyaman. Namun, kamu tidak perlu khawatir, sebab kini sudah saatnya perubahan itu kamu nikmati. Berikut perubahan apa saja yang harus di praktekan.

1. Sarapan dengan yang tinggi protein

Sudah bukan rahasia umum lagi jika putih telur terdapat kaya akan protein. Hal inilah yang sangat dianjurkan untuk kamu yang ingin mengubah tampilan baru dengan berat badan ideal. Sebenarnya sarapan untuk memberikan nutrisi ke otak, agar kegiatan hari ini di awali dengan pikiran yang baik. Jadi, hindari makanan yang kaya akan lemak dan karbohidrat saat sarapan, seperti soto, nasi uduk, gorengan dan lainnya.

Sarapan juga meminimalisir rasa lapar yang berlebihan saat jam makan siang terpaksa ditunda. Sebab siapa sangka kalau ternyata, semakin siang beban kerjamu semakin banyak dan menumpuk hingga menyebabkan telat makan dan berdampak pada kenaikan asam lambung.

Bahkan sarapan dengan protein lebih sangat berguna untuk perkembangan janin di dalam perut ibu hamil loh. Trimester pertama yang ditandai dengan mual muntah berlebih sangat dianjurkan untuk sarapan dengan bubur atau nasi saring dan dua butir telur rebus. Tidak perlu ditambahkan dengan bumbu atau penyedap rasa lainnya. Nikmati saja prosesnya, maka kamu pun akan merasakan hasilnya. Meskipun sulit, percayalah. Tak ada yang tidak mungkin.

2. Cemilan sehat

Di sini buah-buahan dan air putih sangat dianjurkan untuk memudahkan pembuangan sisa metabolisme yang tersimpan di dalam tubuh. Perlu diketahui bersama, lipatan berlebih yang ada pada tubuhmu adalah penyebab dari banyaknya jumlah garam yang dikonsumsi, sebab garam mampu mengikat lemak tak jenuh menjadi jenuh, lalu tertimbun di bawah kulit, khususnya pada area lengan, perut, paha.

3. Sisihkan waktu 20 menit

Dalam sehari penting sekali untuk membiarkan kakimu bersanding dengan dinding kamarmu sebelum tidur, sebab posisi ini mampu membantu jantung menyebarkan darah ke seluruh tubuh hingga otak. Lebih daripada itu, untuk kamu yang pencinta sepatu dengan hak tinggi, ini sangat memudahkan gerakmu saat beraktivitas, karena jika kamu rutin melakukannya sebelum tidur, maka dapat dipastikan keluhan pada betismu akan semakin berkurang.

4. Batasi penggunaan garam

Dengan mengurangi jumlah garam yang di gunakan. Misalkan, satu sendok teh untuk satu hari, di mana kamu harus membagi lagi dengan jumlah lauk yang akan dihidangkan. Memang sih pencegahan ini sangat berat, karena akan membuat hari-harimu jadi lemas lantaran makanan yang tak sedap untuk dinikmati. Langkah ini adalah pilihan terakhir jika ketiganya tak mampu mengatasi keluhan dari ketidakseimbangan cairan tubuh.

Selamat mencoba ya guys, semoga berhasil dan mendapatkan hasil yang lebih dari apa yang kamu inginkan. Semoga harimu indah dan menyenangkan dengan syukur yang tak berkurangan.

Tambun, 29-07-2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here